Rabu, 31 Mei 2017

Nama Hewan Langka indonesia

Nama Hewan Langka indonesia - Nama hewan langka yang terdaftar berikut ini hanya beberapa dari daftar hewan langka yang ada di indonesia. 

Penyebutan nama nama hewan langka ini, supaya kita makin bijaksana menanggapi keberlangsungan hidup hewan di alamnya. 

Baca selengkapnya Hewan langka indonesia yang terangkum ini dapat diperlengkapi gambar supaya kita lebih mengetahui bakal hewan hewan langka ini. Terkecuali menggunakan bhs Indonesia dalam penyebuta namanya juga menggunakannama latin (nama ilmiah) serta bhs Inggris. 

Tidak ketinggal juga singkatnya ada juga keterangan bakal nama nama hewan langka ini, supaya kita tambah lebih mengenalnya. 



Terdapat beberapa nama nama hewan langka, misalnya hewan berkaki dua, hewan primata, burung, mamalia, amfibi yang bakal diterangkan dengan cara acak. Nah segera saja mari kita saksikan Nama Nama Hewan Langka Bersama Gambarnya di bawah ini. 

Berikut Daftar Nama Nama Hewan Langka Bersama Gambarnya (Type Burung) 

1. Burung Elang Flores (Spizaetus floris) 

 FloresElang flores adalah burung pemangsa endemik flores (Nusa Tenggara) yang saat ini jadi raptor yang paling terancam punah karena populasinya diprediksikan tidak melebihi 250 ekor hingga serta masuk dalam daftar merah (IUCN Redlist) sebagai Critically Endangered (Gawat). 

Elang flores cuma dapat diketemukan di pulau Flores, Sumbawa, Lombok, Satonda, Paloe, Komodo, serta Rinca. 


2. Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) 

Penangkapan liar, hilangnya habitat rimba, dan daerah burung ini diketemukan begitu terbatas mengakibatkan populasi burung ini cepat berkurang serta terancam punah kurun waktu singkat. 

Serta pada akhirnya Jalak Bali dinilai statusnya sebagai gawat didalam IUCN Red Daftar dan didaftarkan dalam CITES Appendix I. 

2. Rusa Bawean (Axis kuhlii) 

Spesies ini termasuk langka serta diklasifikasikan sebagai “terancam punah” oleh IUCN. Populasinya diprediksikan cuma tersisa sekitaran 300 ekor di alam bebas. 

Rusa bawean (Axis kuhlii) adalah semacam rusa yang sekarang ini cuma diketemukan di Pulau Bawean di dalam Laut Jawa, yang mana dengan cara administratif pulau ini termasuk juga dalam Kabupaten Gresik, Propinsi Jawa Timur, Indonesia. 

3. Burung Tokhtor Sumatera (Carpococcyx viridis) 

Burung Tokhtor sumatera (Carpococcyx viridis) adalah burung endemik Sumatera yang termasuk juga dalam 18 burung paling langka di Indonesia. 

Burung Tokhtor sumatera didaftar sebagai satwa Gawat yaitu status konservasi dengan keterancaman tertinggi. Disangka populasinya tidak meraih 300 ekor. 

4. Katak Darah Atau Merah ( L. cruentata) 

Katak darah adalah satu diantara hewan endemis Indonesia itu bermakna hewan ini cuma diketemukan di Indonesia. 

Katak merah ini termasuk juga nama hewan langka serta dilindungi karna keberadaannya telah nyaris punah. 

Hewan itu cuma bisa didapati di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango serta Taman Nasional Gunung Halimun Salak. 

5. Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) 

Badak Jawa nama latinya Rhinoceros sondaicus juga dikatakan sebagai Badak Bercula Satu. 

Badak Jawa yaitu hewan endemik jawa yang cuma dapat didapati di Taman Nasional Ujung Kulon (Banten) dengan populasi cuma 35 sampai 45 ekor saja (hasil sensus Badak 2011). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar